GAMBARAN UMUM
Tata Ruang
Penataan ruang di Perpustakaan Akademi Kebidanan Bakti Utama Pati, mengedepankan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung. Dengan memaksimalkan luas ruang yang ada  pengelola Perpustakaan Akademi Kebidanan Bakti Utama mendesain ruang perpustakaan dalam berbagai ruang antara lain ruang referensi meliputi ruang untuk penyimpanan koleksi karya ilmiah seperti karya tulis ilmiah mahasiswa dan berbagai koleksi buku referensi. Ruang koleksi untuk penyimpanan koleksi buku berdasarkan DDC (Dewey  Decimal Classification) dengan nomor  kelas 000 (karya umum) sampai dengan kelas 900(sejarah).
Ruang layanan sirkulasi menjadi satu dengan ruang staf pengelola dan pengolahan bahan pustaka yang terletak di samping pintu masuk utama. Perpustakaan Akademi Kebidanan Utama Pati tetap berusaha memberikan keyamanan dengan memberikan sedikit ruang untuk area santai bagi mahasiswa. Dan untuk menghindari kehilangan benda-benda berharga milik pengunjung, perpustakaan memberikan layanan penitipan tas yang ditempatkan pada loker.
Koleksi
Perpustakaan Akbid Bakti Utama Pati memiliki koleksi buku sekitar  748 judul dan 1490 eksemplar. Selain itu ada juga koleksi referensi seperti jurnal, buletin, majalah dan karya tulis ilmiah mahasiswa. Untuk melihat atau mencari koleksi yang diinginkan, dapat mengakses melalui katalog online dengan alamat http://10.10.10.11/opac/
Layanan
Perpustakaan Akademi Kebidanan Bakti Utama Pati menyediakan 2 jenis layanan yaitu layanan sirkulasi dan layanan referensi. Layanan sirkulasi Layanan sirkulasi di Perpustakaan Akademi Kebidanan Bakti Utama Pati dilaksanakan pada jam kunjungan /buka perpustakaan. Layanan ini hanya untuk yang sudah tercatat sebagai anggota perpustakaan, pada setiap transaksinya, pemustaka dapat meminjam maksimal 3 buah buku dengan jangka waktu 3 hari. Sedangkan untuk layanan referensi di perpustakaan Akademi Kebidanan Bakti Utama Pati hanya dapat dibaca  di perpustakaan dan tidak boleh di pinjam. Jam buka layanan perpustakaan setiap hari Senin s/d Sabtu pukul 08.00 – 15.00 WIB dan jam istirahat 12.00 – 13.00 WIB.